Senin, 29 Desember 2008

MOMEN TAHUN BARU? THESE ARE THE WAYS KAMU MENYIKAPINYA


1st.Kamu inget-inget lagi 'dosa-dosa kamu' selama satu tahun berlalu.You know that tak ada gading yang tak retak(guru Bahasa Indonesia sering bilang begitu). Nah,dengan mengingat dan menyadari kesalahan dan kekeliruan yang pernah kamu perbuat di masa lalu, maka hal itu akan menstimulus naluri kemanusiaan kamu untuk memperbaikinya dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi. Basicly, sudah menjadi fitrah bagi seorang manusia mempunyai keinginan untuk berada pada kondisi yang selalu membaik.

2nd.Planning untuk tahun depan perlu disusun secara rapi dan apik dibarengi dengan keteguhan hati untuk menjalaninya.Salah satu prinsip dalam ilmu manajemen adalah pentingnya perencanaan bagi suatu kegiatan. Tentunya kamu sudah punya target-target yang ingin kamu capai di tahun depan, nah untuk mewujudkan target itu kamu harus menyusun rencana-rencana strategis yang terserah kamu tulis dimana,diary,agenda,memory ponsel,atau dimana kamu merasa nyaman untuk menulisnya. Penting juga buat kamu untuk menyusun skala prioritas,mana sih yang mesti diduluin? Well, target itu akan menjadi beban dan bumerang bagi diri kamu sendiri ketika kamu gagal mewujudkannya.

3rd.Tidak ada kata menyerah.Kamu nggak bisa membohongi diri kamu sendiri dengan mengatakan 'tidak ada yang nggak bisa gue lakuin'. Semua orang pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan. Sedikit berbesar hati mengakui kegagalan itu, trus mencari dimana letak penyebabnya, untuk kemudian kamu kamu mulai semuanya kembali dari awal.Try and error,so try again lah.......

4th.Tingkatkan Pe-De.Bagaimanapun hebatnya rencana dan target yang ingin kamu capai, kepercayaan diri merupakan modal utama bagi kamu, agar kamu terhindar dari keragu-raguan dalam bertindak. Tanpa 'confidence' kamu pasti seperti seorang manusia bodoh yang selalu mengatakan; "lakuin nggak ya??" Come on people, kapan kamu maju?

5th.Siap dengan segala konsekwensi baik maupun buruk.Sebelum melangkah untuk menjalankan suatu rencana, pasti terbayang dong di benak kamu akibat-akibat yang akan kamu hadapi. Dengan menyadari sepenuhnya hal itu, mungkin kamu tidak akan terkejut lagi. Penting banget bagi kamu untuk mengantisipasi semua itu dengan trik-trik cadangan atau rencana A,B or C.

6th.Kehidupan di duni ini merupakan satu panggung wayang dengan kendali "DALANG" yang bisa menentukan apa saja bagi kita, termasuk gagal atau berhasilnya kita dalam usaha mencapai tujuan dan cita-cita.Yupz, nggak ada yang bisa menyangkal dan menafikan bahwa Allah SWT lah yang akan memutuskan yang terbaik atau terburuk bagi kita. So, dekatkan diri pada-Nya.
(by DiTo Taruna)

1 komentar:

  1. Semoga tahun 2009 menjadi tahun terbaik bagi kita semua, tentunya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya

    BalasHapus